Halaman

Kamis, 29 Juni 2017

6 Tips Membuat Cover Photo di Berbagai Social Media

Di berbagai social media seperti Facebook, Google+, ataupun Twitter seluruhnya memiliki cover photo yang dapat menjadi pusat perhatian dan berfungsi sebagai sebuah snapshot terhadap profil bisnis yang kita miliki. Namun desain cover photo seperti apakah yang efektif dan mampu membuat konsumen kita tertarik terhadap apa yang kita tawarkan?

Mari simak beberapa tips berikut dalam mendesain sebuah cover photo :
Perhatikan dimensi gambar
G+ Cover Photo
Hindari gambar yang terpotong dengan mengetahui dimensi foto yang dibutuhkan. Masing-masing social media memiliki dimensi yang berbeda
  • Facebook : 851 x 315 pixels
  • Google+ : 1080 x 608 pixels
  • Twitter : 1500 x 500 pixels
Ubahlah secara berkala
Usahakan untuk selalu meng-update cover photo kita misalnya ketika ada produk baru yang sedang di launch, promo ataupun event yang sedang atau akan berlangsung.
Perhatikan lokasi profile photo
Perhatikan lokasi foto profil kita
Hindari konten penting yang ada didalam cover photo kita tertutup oleh foto profil. Hal ini biasanya terjadi di facebook fanpages dan twitter dimana foto profil terdapat dibagian kiri.
Tampilkan barisan produk
Tampilkan produk-produk yang kita miliki di cover photo, hal ini akan menginformasikan secara cepat dan efektif kepada calon pembeli kita untuk mengetahui apa yang kita jual.
Tampilkan barisan member / konsumen
Jika produk kita berupa jasa yang mengadakan berbagai event, maka sering-seringlah mengganti cover photo kita dengan foto berbagai event yang kita miliki. Dengan menunjukkan berbagai event yang besar dan sukses, konsumen akan semakin tertarik & dapat meningkatkan trust.
Fokuskan 1 elemen didalam foto
Jika ingin menyampaikan sebuah pesan yang powerful, gunakan 1 elemen saja yang ingin paling ditonjolkan pada foto. Terlalu banyak elemen yang dimasukkan akan terlihat ramai dan pesan yang disampaikan menjadi tidak fokus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar